Kamis, 07 Oktober 2010

ROBOT PEMBANTU

Jika saya menjadi seorang ilmuwan saya akan membuat sebuah robot, robot yang saya buat berguna untuk membantu para tuna netra dan orang lanjut usia dalam melakukan kegiatanny sehari-hari. Robot yang akan saya buat berupa manusia dengan tinggi 150 cm dan berat 120 kg, agar robot ini mirip dengan manusia maka akan saya buat lengkap dengan mekanika kerangka, otot, tendon serta dengan tulang belakang palsu agar dapat berjalan seperti manusia.

Robot ini dapat membantu orang lanjut usia dalam hal membersihkan ruangan, mengambil makanan dan meletakkannya di atas meja, membawa pakaian kotor dan memasukkannya ke dalam mesin cuci, memindahkan dan mengambilkan barang, dan juga mencuci piring. Robot ini juga dapat menganalisa pekerjaan yang telah dilakukannya Sehingga jika ada kesalahan dalam menunaikan tugas, dia dapat memperbaikinya di pekerjaan selanjutnya. Sehingga robot tak akan mengulangi kesalahan yang sama.

Robot ini dilengkapi dengan kamera agar dapat memantau sekeliling ruangan, sensor suara untuk menganalisa perintah yang diberikan, sensor yang menggunakan laser di kedua kaki yang dapat membantu berjalan dan menghindari rintangan, dan juga GPS yang berguna bagi para tuna netra untuk membantu mereka dalam berjalan dan menjadi penunjuk jalan. Karena pada jaman sekarang sudah jarang orang yang mau menolong para tuna netra untuk menunjukkan tempat maupun menyebrang jalan.

0 komentar:

Posting Komentar

inilah duniaku... © 2008 Template by:
SkinCorner